Selasa, 20 Desember 2011

Merubah PDF menjadi Format Microsoft Word

Merubah PDF menjadi Format Microsoft Word


Merubah PDF Menjadi Format Microsoft Word

Merubah PDF Menjadi Format Microsoft Word. PDF (Portable Document Format) adalah suatu bentuk file dengan format khusus, yaitu bereksentensi PDF. File ini banyak digunakan untuk membuat beragam informasi yang dikirim melalui internet, seperti membuat tutorial, e-book, skripsi, makalah, laporan perusahaan, buku-buku pengajaran dan lain sebagainya. Pada mulanya PDF ini diciptakan untuk menjaga file tersebut agar tidak mudah untuk disalahgunakan, misalnya di edit atau diperbaharui oleh orang yang tidak berkepentingan. File PDF ini dibentuk oleh aplikasi lainnya misalnya dari aplikasi pengolah kata (word, writer), pengolah angka (excel, calc) bisa juga pengolah gambar (photoshop, corel, ilustrator).

Untuk membuatnya juga membutuhkan aplikasi tambahan, tapi ada juga program tersebut menyediakan fasilitas yang langsung bisa dijadikan PDF. Lalu setelah selesai baru dirubah ke bentuk PDF. Kemudian untuk membuka file PDF juga membutuhkan aplikasi tersendiri misalnya Acrobat reader atau Foxit reader. Artinya orang yang akan membaca file yang berbentuk PDF harus ada aplikasi tersebut. Kalau tidak ada ya, harus download dulu dong.

Namun seiring perkembangan teknologi dan dunia internet saat ini, maka file PDF bisa dirubah bentuk menjadi format lain, misalnya ke format doc (Microsoft word). Dengan demikian kita bisa merubah atau mengedit file tersebut. Untuk merubahnya tentu menggunakan aplikasi yang bisa di download dari internet. sudah barang tentu ada yang berbayar ada juga yang gratisan. Ada juga yang dirubah melalui internet online ada juga yang berupa sebuah software aplikasi.

Pdf2wordsetup.exe, sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengconvert PDF ke bentuk Doc, sehingga bisa di edit di microsoft word.

buat my friend,silahkan didownload disini
http://www.ziddu.com/download/17872784/pdf2wordsetup.exe.html

0 komentar:

Posting Komentar